Pengumuman KPU Balikpapan Tentang, Penyerahan Syarat Dukungan Bakal Calon Pasangan Calon Perseorangan


PENGUMUMAN KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA BALIKPAPAN

Balikpapan, 3 Desember 2019
Mengeluarkan surat Penyerahan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan  Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020 bernomor: 338/PL02.2-Pu/6471/KPU-Kot/XII/2019.

Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Ballkpapan Nomor 140/PL.02.2-Kpt/6471/KPU-Kot/X/2019 tentang penetapan Syarat, Paling Sedlkit Jumlah Dukungan dan Persebarannya Bagi Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemlllhan Wallkota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020.

Maka dengan ini KPU Kota Ballkpapan mengumumkan kepada seluruh warga masyarakat yang akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Walikota dan Wakl Walikota Balikpapan Tahun 2020 melalui jalur perseorangan untuk menyerahkan persyaratan dukungan dengan ketentuan sebagai berikut :

Hari, Tanggal dan Tempat Penyerahan dukungan diserahkan pada, Rabu-Minggu, tanggal 19-23 Pebruari 2020, pukul08.00 16.00 Wita (Tanggal 19 s.d 22 Februari 2020).

Pukul: 08.00-24.00 WITA (Tanggal 23 Februari 2020/hari terakhlr penyerahan syarat dukungan) bertempat di Kantor KPU Kota Balikpapan Jl. Jenderal Sudirman 19 Balikpapan. 

Syarat Minimal Dukungan, 
a. Rekapitulasi daftar pemlllh tetap (DPT) pada Pemllu/Pemlllhan terakhlr sebanyak 464.114 ( Empat Ratus Enam Puluh Empal Ribu Seratus Empat Belas ) dengan total kecamatan berjumlah 6 (enam) Kecamatan;

b. Persentase syarat Jumlah dukungan pasangan calon perseorangan paling sedlklt 8,5 % darl daftar pemilih tetap (DPT) pada PemiIu/Pemilihan terakhir yang tersebar, di lebih dan 50 % Jumlah kecamatan;

c. Bakal Pasangan calon perseorangan harus didukung mmlmal sejumlah 39.450 (Tiga Puluh Sembilan Ribu Empat Ratus Lima Puluh) dukungan yang tersebar minimal di 4 (empat) Kecamatan.

Dokumen dukungan yang diserahkan yakni:
1. Surat pernyataan dukungan dengan menggunakan formulir model B.l-KWK, dengan rincian :

a. disusun secara perorangan (pendukung 1 surat pernyataan); b. ditempel dengan fotocopy KTP Elektronik atau dilampiri dengan surat keterangan yang diterbitkan oleh Dlnas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Balikpapan dan ditempel pada kolom yang tersebut di pojok kiri atas formulir Model B.l-KWK Perseorangan. (JIka berupa Surat Keterangan blsa dllampurkan di belakang formulir  Model B.l-KWK Perseorangan). c. serahkan dalam 1 (satu) rangkap asli; d. Tanda tangan asli pendukung tidak perlu dibubuhi meteran; e. Dikelompokan berdasarkan wilayah kelurahan.


2. Surat pernyataan bakal pasangan calon perseorangan dengan menggunakan formullr Model 814-wa Perseorangan dengan rincian:

a. Surat pernyataan bakal pasangan calon perseorangan yang berisi daftar
nama pendukung; b. dibubuhi tanda tangan bakal pasangan calon perseorangan dan
dibubuhi materai; c. Tidak perlu dibubuhi tanda tangan pendukung; . d. Dicetak dari Sistem lnformasi: Pencalonan (SILON); e. Diserahkan dalam 1 (satu) rangkap aslu dan 1 (satu) rangkap salinan; f. 
Disusun berdasarkan wilayah kelurahan.

3. Rekapitulasi jumlah dukungan bakal pasangan calon  perseorangan dengan menggunakan formulir Model B. I-KWK. Perseorangan, dengan rincian :

a. Berisi rekapitulasi Jumlah dukungan; b. Dibubuhi tanda tangan bakal pasangan calon perseorangan dan dlbubuhi materai; c. Dicetak dari Sistem Informasi Pencalonan (SILON); d. Diserahkan dalam 1 (satu) rangkap asli; e. dibuat rekapitulasi utntuk semua kelurahan dan kecamatan.

 Dan lain-lain diatur:

1. Bakal pasangan calon perseorangan menyampaukan surat mandat Laison Officer (L0) yang ditandatangani oleh bakal pasangan calon perseorangan dan dibubuhi materai 6000;

 2. Surat mandat harus memuat Informasi : a. Nama Bakal Calon Walikota dan Wakil walikota beserta gelar; b. NIK masmg masmg baka! calon; c. Tempat dan tanggal alamat, masing-masing bakal calon; d. Alamat masing masing bakal calon; e. Jenis kelamin masing-masing bakal calon; f. Pekerjaan masing-masing bakal calon

 3. HaI-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke Helpdesk Pencalonan
KPU Kota Balikpapan di Kotor KPU Kota Balikpapan pada jam 08.00 s.d 16.00 Wita.

Pengumuman ini dikeluarkan di Balikpapan,3 Desember 2019.

Sumber: KPU Balikpapan
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website