Tahapan Sosialisasi KPU Balikpapan Terus Berlanjut

Jumat, 6 Desember 2019
BALIKPAPAN-Launching pilkada 2020 Balikpapan, pemilihan  walikota dan wawali, pada 9 Oktober lalu, tahapan sosialisasi pilkada mulai berjalan.

Syahrul Karim
Komisioner KPU Balikpapan
Termasuk sosialisasi bentuk dialogis hingga, sosialisasi bersifat langsung ke masyarakat. Bahkan saat ini, KPU Balikpapan mengumumkan syarat bakal calon walikota ataupun wawali melalui jalur perseorangan juga telah dibuka KPU Balikpapan, pada 3 Desember 2019 hingga 21 Pebruari 2020.

Komisioner KPU Balikpapan Syahrul Karim mengatakan, tahapan sosialisasi disampaikan pada dialog publik lewat, musyawarah daerah Pemuda Muhammadiyah Balikpapan, belum lama ini.

Pihaknya menyatakan, sosialisasi ini disampaikan agar para peserta bakal calon independen dapat mengetahui syarat harus dipenuhi saat ingin mencalonkan diri dalam pilkada 2020 Balikpapan.

"Kami harap, masyarakat dan khususnya, bakal calon perseorangan melalui jalur independen dapat mengetahui syarat akan dipenuhi untuk maju sebagai calon dalam pilwali dan wawali 2020" katanya.

"Penting juga bagi masyarakat, agar paham dan tahu, proses penyelenggaraan pilkada 2020 nanti. Khususnya, bagi pemilih pemula dan bagi generasi muda dapat memahami tahapan pilkada Balikpapan," urainya.

Perlu diketahui pilkada Balikpapan, pemilihan walikota dan wakil walikota akan dilaksanakan secara serentak, 20 September 2020.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website