Go to School KPU Balikpapan, Hadir di SMK Pangeran Antasari

Senin, 20 Januari 2020
BALIKPAPAN-Sosialisasi KPU Balikpapan go to school kembali digelar di SMK Pangeran Antasari, diikuti semua siswa dan para guru saat upacara bendera dimulai, Senin (20/1/2020).
Komisioner KPU Balikpapan Ridwansyah menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan, agar para pelajar mengetahui pilkada Balikpapan akan di gelar 23 September mendatang.

"Sedikitnya ada 19 sekolah tingkat SMA/SMK akan dilakukan sosialisasi, mengenai penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Balikpapan," katanya.

Menurutnya, pemilih pemula ini perlu diberikan pengetahuan agar penyelenggaraan pilkada nanti, dapat terlihat. "Penting lagi, agar tidak terkontaminasi dengan money politik," harapnya.

Ia mengatakan, hasil pemilihan berkualitas, akan dilihat dari penyelenggaraan berkualitas, pemilih berkualitas dan calon yang berkualitas.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Pangeran Antasari Hernowo Rini mengapresiasi pihak KPU Balikpapan telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini.

Menurutnya, sekitar 400 siswa SMK Pangeran Antasari akan memasuki usia wajib pilih pada September pilkada mendatang.

"Harapan kami ini, baik sosialisasi dilaksanakan disini. Agar siswa kami juga akan mengetahui, tatacara penyelenggaraan pilkada, dan pentingnya tidak terkontaminasi dengan money politik," tandasnya.

Untuk diketahui, diacara sosialisasi ini diberikan pertanyaan seputar pilkada, bagi siswa yang menjawab akan mendapat hadiah maskot beruang madu si "Dapan" (Pilkada Balikpapan).

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website