KPU Balikpapan, Akan Menggelar Sosialisasi Pilkada, Ditingkat Sekolah SMA/SMK se-Balikpapan

Selasa, 7 Januari 2020
BALIKPAPAN-KPU Balikpapan akan melaksanakan sosialisasi Pilkada (pemilihan kepala daerah) Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020, ditingkat sekolah SMA dan SMK se Balikpapan.
Mega Feriany Fery
Komisioner KPU Balikpapan
Sosialisasi akan dimulai pada pekan depan, Senin (13/1/2020), dimulai dari sekolah SMA 5, SMA 4 dan SMK 6, penyampaian sosialisasi ini, menyesuaikan dengan jadwal sekolah masing-masing.

Komisioner KPU Balikpapan Mega Feriayany Fery menyampaikan, sosialisasi di tingkat sekolah SMA/SMK ini, sebagai upaya KPU Balikpapan memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020 mendatang.

"Khusus sekolah-sekolah ini, dipandang perlu, dilakukan sosialisasi, sebagai pemilih pemula," ungkapnya.

Menurutnya, bagi siswa di tingkat SMA/SMK terdaftar sebagai pemilih nantinya, mereka berhak memeberikan hak pilihnya dalam pilkada 2020.

"Harapan kami, bagi pemilih pemula juga ikut andil dalam pilkada nanti. Dan jumlah pemilih pemula dapat meningkatkan dari pemilu sebelumnya," harap Mega.

"Kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan saat pelaksanaan upacara bendera di sekolah masing-masing," urainya.

Perlu diketahui, sedikitnya ada 20 sekolah tingkat SMA/SMK menjadi sasaran sosialisasi pilkada oleh KPU Balikpapan, dipilkada nanti.

Penulis: Ahmad Yani









Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website