KPU Balikpapan Lanjutkan Sosialisasi Pilkada di SMK 3 Balikpapan

Senin, 27 Januari 2020
BALIKPAPAN-Sosialisasi penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Balikpapan 2020, kembali dilanjutkan KPU Balikpapan di SMK Negeri 3 Balikpapan, Senin (27/1/2020).
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha (kiri) bersama
Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Balikpapan Eni Puswanti

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan pada upacara bendera di sekolah. Sekira 400 lebih siswa dari kelas 12 ikut dalam sosialisasi ini.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan, sosialisasi ini disampaikan kepada anak-anak usia dini, khususnya tingkat SMA/SMK. Agar dapat memahami proses demokrasi sejak dini, dan menghindarkan pemikiran pragmatis dalam politik.

Ia berharap, pentingnya pemahaman politik bagi generasi muda tidak hanya pada siswa tingkat SMA/SMAK saja. Bahkan, kalau ada waktu perlu juga sosialisasi dilaksanakan di tingkat SMP.

Bahkan tahun sebelumnya, KPU Balikpapan melaksanakan sosialisasi siswa tingkat SMP. "Karena memahamkan politik bagi generasi sedini mungkin lebih bagus," katanya.

Senada disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Balikpapan, Eni Puswanti mengapresiasi kegiatan dilakukan  KPU Balikpapan ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. Karena, pada dasarnya, banyak pemilih pemula di SMK 3 ini, maka perlu memahami tahapan pilkada digelar September nanti," katanya.

Menurutnya, dengan pemahaman tentang pilkada siswa, dapat memahami tahapan pemilihan akan digelar nanti. Tepat memberikan suara sesuai dengan pilihanya.

Penulis: Yudi
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website