KPU Balikpapan, Sasar SMA/SMK Sebagai Pemilih Pemula Pilkada 2020

Rabu, 8 Januari 2020
BALIKPAPAN-KPU Balikpapan akan melaksanakan sosialisasi tingkat SMA/SMK dan sederajat, mengenai Pilkada 2020, kota Balikpapan.
Noor Thoha
Ketua KPU Balikpapan
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan, sasaran anak sekolah tingkat SMA/SMK dan sederajat adalah upaya, KPU Balikpapan menyadarkan mereka tentang politik.

"Bagi siswa beranjak usia 17 tahun pada 23 September nanti, tentunya dapat menggunakan hak pilihnya pertama kali dalam pemilihanpemilihak walikota dan wakil walikota Balikpapan," ungkap Thoha.

Menurutnya, siswa tingkat SMA sederajat ini, mulai terkontaminasi dengan money politik. "Penyadaran ini ini mulai kita sampaikan ke mereka, melalui sosialisasi, dengan komisioner KPU," urainya.

"Kita ajarkan mereka tata cara penggunaan hak pilihnya, dan menyampaikan pentingnya politik, agar tidak apatis dengan politik," jelasnya.

"Setidaknyaa, dari 15.000 siswa sebagai pemilih pemula ini, paling tidak 90 persen dapat menggunakan hak pilihnya dalam pilkada nanti," harapnya.

Untuk diketahui, sosialisasi tingkat SMA/SMK sederajat ini akan dimulai, Senin (13/1/2020). "Harapan kami sebanyak-banyaklah, sekolah dapat kita libatkan, termasuk Madrasah Aliyah (MA)," tandas Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.

Penulis: Yudi
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website