Mega Fariany: Manfaat Upacara Menuju Pilkada Balikpapan 2020

Senin, 20 Januari 2020
BALIKPAPAN-Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariany Ferry menjadi pembina upacara di SMK Kartika V-I Balikpapan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari sosialisasi KPU Balikpapan ke sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK terkait, penyelenggaraan pilkada Balikpapan 2020, Senin (20/1/2020).
Mega Feryany Fery Komisioner KPU Balikpapan (kiri) menyerahkan
Maskot si Dapan maskot pilkada, ke Kepala Sekolah
SMK Kartika V-I Balikpapan, Ardian Aris Susanto
Komisioner KPU Balikpapan Divisi Teknis Penyelenggaraan Mega Fariany Ferry mengatakan, sosialisasi KPU Balikpapan "go to school" ini untuk menyampaikan informasi terkait pemilihan walikota dan wakil walikota Balikpapan 23 September 2020 mendatang.

Menurutnya, penting bagi siswa mengetahui cara berdemokrasi, cara pemilihan dan perlu mengetahui waktu dan tanggal pemilihan dilaksanakan.

Ia berharap, agar pemilih pemula untuk berperan aktif mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memberikan hak suaranya.

"Pastinya menambah partisipasi masyarakat, target kita dapat menyamai target nasional. Paling tidak mengulang kesuksesan kita di pemilu 2019 (78℅ jumlah pemilih, red)," harapnya.

"Meski di tahun-tahun sebelumnya tingkat pemilih kita masih rendah, tahun ini bisa meningkatkan dari tahun sebelumnya," urainya.

Ia berharap, agar siswa dapat mengerti pemilihan dapat berperan aktif tidak pasif, menganggap pemilihan itu, biasa-biasa saja.
"Karena pemilihan walikota dan wakil walikota Balikpapan, kami berharap agar seluruh masyarakat Balikpapan dapat datang ke TPS memberikan hak pilihnya," imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Kartika V-I Balikpapan, Ardian Aris Susanto mengapresiasi KPU Balikpapan, telah menjadikan SKM Kartika sebagai salah satu sekolah tempat sosialisasi penyelenggaraan pilkada.

"Sosialisasi ini bagus sekali memberikan, edukasi kepada siswa terkait pilkada Balikpapan. Khususnya, bagi pilih pemula," kata Ardian.

Ia berharap, siswa masuki usia pemilih, tidak Golput (tidak memilih, red) dan memberikan hak suaranya sesuai hati nurani.

Sebagai informasi, sedikit 400 siswa SMK Kartika V-I Balikpapan akan memiliki hak suara dalam pilkada mendatang. Dan KPU Balikpapan hari ini, Senin (20/1/2020) melaksanakan sosialisasi pilkada di empat sekolah yakni, SMK Pangeran Antasari, SMK Kartika V-I, SMK Setia Budi dan SMK Negeri I Balikpapan.

Liputan: Yudi Djauhardi
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website