Pendaftaran PPK di KPU Balikpapan, Masih Dibuka

Jumat, 24 Januari 2020
BALIKPAPAN-Komisioner KPU Balikpapan Divisi Sosialisasi dan Publikasi Syahrul Karim menyampaikan, minat pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di KPU Balikpapan, baru sekira 63 orang pendaftaran hingga, Kamis (23/1/2020).
Syahrul Karim
Komisioner KPU Balikpapan Divisi Sosialisasi dan Publikasi
Menurutnya, pendaftaran PPK ini masih dibuka hingga, Jumat (24/1/2020), pihaknya akan melihat kondisi pendaftaran bila memungkinkan untuk segera dilakukan seleksi lebih lanjut.

Mengenai persyaratan jasmani dan rohani, dinilai memberatkan bagi pendaftar. Pihak KPU Balikpapan akan menyurat ke pemerintah kota Balikpapan, untuk kerjasama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dalam pemeriksaan jasmani dan rohani bagi pendaftar PPK.

"Kami akan menyurat ke pemkot Balikpapan, khususnya DKK agar, dapat bekerjasama terkait syarat surat keterangan jasmani, rohani dan bebas narkoba bagi pendaftar PPK, agar biaya lebih murah," kata Syahrul.

"Meski keterangan jasmani bukan keharusan, syarat mutlak. Paling utama keterangan kesehatan dari Puskesmas dan surat keterangan bebas narkoba," urainya.

Perlu diketahui, pengajuan kerjasama dengan pemkot Balikpapan, terkait syarat surat keterangan kesehatan dan jasmani bagi pendaftar PPK. Dinilai syarat tersebut, memberatkan bagi pendaftar.

Sebagaimana, sebelumnya dilakukan rapat koordinasi pembentukan badan adhock, pilkada Balikpapan 2020, Rabu (15/1/2020) lalu, di Tiga Mustika Hotel Balikpapan.

Rilis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website