Sebanyak 124 ASN Dilingkungan Pemkot Balikpapan Dimutasi

Selasa, 7 Januari 2020
BALIKPAPAN-Sebanyak 124 pejabat dilingkungan pemkot Balikpapan dimutasi. Terdiri, tiga orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 18 orang Administrator, 53 Pengawas dan 50 orang Kepala Sekolah serta dua  pejabat fungsional dan Kepala Satuan Pendidikan Non Formal.
Pengambilan sumpah dan janji ini dilaksanakan di Aula Pemkot Balikpapan, dipimpin Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Selasa (7/1/2020).

Menurut Rizal Effendi, mutasi dilakukan ini merupakan peningkatan kinerja ASN (aparatur sipil negara) dilingkungan Pemkot Balikpapan. "Mereka dimutasi, karena promosi, ada tidak sesuai dengan posisi yang lama, ada juga kewalahan menghadapi saudara-saudar," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi menitik beratkan peran serta Inspektorat, sebagai pengawasan dilingkungan Pemkot Balikpapan.

"Sebagaimana pernyataan presiden bahwa, inspektorat tidak dibawah Kepala Daerah. Sehingga, kewenangan inspektorat, lebih maksimal," ungkapnya.

"Demikian juga dengan pengaduan, laporan dan pemeriksaan akan dipilah, apakah menjadi kewenangan pihak penegak hukum. Apakah masuk dalam kesalahan administrasi atau pidana," katanya.

Penulis: Yudi
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website