Sosialisasi Pilkada Balikpapan 2020, Lewat Go to School, Dimulai Hari Ini

Senin, 13 Januari 2020
BALIKPAPAN-Sosialisasi pilkada Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020, dilaksanakan di SMA 4 Balikpapan, oleh KPU Balikpapan melalui "GO to school," Senin (13/1/2020).
Noor Thoha
Ketua KPU Balikpapan bersama siswa SMA 4 Balikpapan
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyampaikan, sosialisasi untuk membangun karakter anak sekolah atau pemilih pemula untuk memanfaatkan hak pilihnya, saat pilkada mendatang.

"Sebagai informasi dari Disdik Balikpapan sekira 25 ribu, siswa akan masuk daftar pemilih pemula pada pilkada nanti. Harapan kami 80-90 persen mereka dapat berpartisipasi dalam pilkada Balikpapan," ungkapnya.

Menurutnya, kewajiban KPU Balikpapan, untuk menyampaikan sosialisasi ini. "Agar anak-anak kita tidak terkontaminasi dengan money politik," urainya.
Noor Thoha Ketua KPU Balikpapan
Bersama Kepala Sekolah SMA 4 Balikpapan, Heru Marsono
Sama halnya disampaikan Kepala Sekolah SMA 4 Heru Marsono, agar anak-anak kita dapat berkontribusi dalam pemilu atau pilkada Balikpapan  2020, agar pilkada dapat berjalan dengan baik.

"Sekira 500 anak di SMA 4 ini akan memasuki usia pemilih pemula, kami juga berterima kasih telah dijadikan titik kumpul sosialisasi oleh KPU Balikpapan," katanya.

Perlu diketahui sosialisasi go to school ini, dimulai hari ini, Senin (13/1/2020), dengan tiga sekolah yakni, SMA4, SMA 5 dan SMK Negeri 6 Balikpapan Utara.

Sosialisasi akan terus berjalan sekira 20 sekolah tingkat SMA dan sederajat, dengan menyesuaikan jadwal sekolah. Penyampaian sosialisasi dibarengi dengan upacara bendera, dan sekolah dimasa tenggang.

"Waktu inilah tepat kami laksanakan sosialisasi ini, siswa tidak sedang ulangan ataupun ujian," tandas Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha.

Penulis: Yudi
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website