KPU Balikpapan, Lanjutkan Sosialisasi Pilkada di SMA Negeri 6 Balikpapan

Senin, 3 Pebruari 2020
BALIKPAPAN-Sosialisasi Pilkada (pemilihan kepala daerah) Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan  2020, kembali dilanjutkan KPU Balikpapan, melalui go to school di SMA Negeri 6 Balikpapan, Senin (3/2/2020).
Noor Thoha (kiri) Ketua KPU Balikpapan bersama
Zaenuri Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Balikpapan
Ketua KPU Balikpapan Noor Thooha selaku pembina upacara, dan menyampaikan sosialisasi mengenai pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020, disambut baik pihak sekolah SMA 6 Balikpapan.

Noor Thoha mengapresiasi, pihak Kepala Sekolah dan para staf SMA 6, dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Terpenting adalah, bagi pemilih pemula yang ada di SMA Negeri 6 diharapkan menjadi pemilih cerdas, rasio dan terdidik serta menggunakan intelektual.

Ia berharap, tidak menjadi pemilih dengan identitas, dan tidak terkontaminasi dengan namanya money politik.

"Untuk memutus rantai itu, dengan cara mendatangi seluruh pemilih pemula, baik SMA/SMK dan Pondok Pesantren, agar mereka tergerak untuk memilih pemimpin yang baik," harapnya.

Kegiatan sosialisasi hanya dimanfaatkan saat pelaksanaan upacara, dan tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar, siswa.

"Andai kami bisa masuk setiap saat tentu kami mendatangi setiap saat, namun karena kami menyesuaikan dengan jadwal Diknas makan kami mengikuti aturan ini, tanpa mengganggu kegiatan belajar anak-anak," bebernya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Balikpapan, Zaenuri menyambut baik, pihak KPU Balikpapan telah melaksanakan sosialisasi di SMA 6, khususnya pemilih pemula.

"Karena di SMA ini paling tidak 50% dari mereka jadi pemilih pemula, harapanya pertisipasinya pemilih akan meningkat," katanya.

Sebanyak 1.047 siswa mengikuti sosialisasi ini sedikitnya 523 layak, menjadi pemilih pemula dalam Pilkada 2020 mendatang.

Liputan: Yudi
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website