Sebanyak 60 Peserta Calon PPK Ikuti Seleksi Wawancara

Sabtu, 8 Pebruari 2020
BALIKPAPAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan melakukan seleksi wawancara kepada calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan, sebagai lanjutan tes tertulis sebelumnya. Di Hotel Horison Sagita Balikpapan, Sabtu (8/2/2020).
Noor Thoha
Ketua KPU Balikpapan

Seleksi wawancara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di laksanakan dua hari, Sabtu (8/2) dan Minggu (9/2) diikuti 60 peserta yang lolos tes tertulis, dari enam kecamatan.

Untuk hari ini, Sabtu (8/2/2020), sedikitnya 30 peserta mengikuti tes wawancara, dari tiga kecamatan
Yakni, Balikpapan Kota, Balikpapan Tengah dan Kecamatan Balikpapan Barat.

Untuk diketahui waktu seleksi wawancara ini, dari tiga kecamatan, waktunya berbeda-beda. Yakni, kecamatan Balikpapan kota Pukul 08.00 - 12.00 wita, kecamatan Balikpapan Tengah Pukul 14.00 - 18.00 wita  dan Balikpapan Barat Pukul 19.00 - 23.00 Wita.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan, dari sepuluh peserta, kecamatan Balikpapan Kota, satu peserta tidak dapat mengikuti seleksi wawancara.

"Jika peserta tidak hadir, sampai waktu seleksi wawancara berakhir, peserta dinyatakan gugur," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, sepuluh peserta mengikuti seleksi wawancara setiap kecamatan, hanya lima peserta dipilih, dan diumumkan oleh KPU menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Seleksi wawancara untuk peserta PPK, yang dinilai dan diujikan adalah pengetahuan tentang pemilu, leadership dan Integritas," urainya.

"Jika ada calon peserta PPK dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) hasil kualifikasinya bagus. PNS tersebut harus meminta surat izin dari atasannya, jika PNS tersebut Guru maka harus meminta izin ke Kepala Sekolah" tandas Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha.

Liputan: Yudhi
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website